PEKANBARU - Kecelakaan maut terjadi lagi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Kali ini antara mobil Honda BRV dengan mobil Mitsubishi Truck Box. Akibatnya, seorang ibu dan bayinya tewas di tempat.

Peristiwa naas itu terjadi pada hari Minggu (20/12/2020) petang, sekitar pukul 17.30 WIB. Awalnya mobil BRV yang dikendarai oleh seorang pria benama Zuriyandi (24), bergerak dari arah Pekanbaru menuju Dumai.

Sesampainya di kilometer 21,6, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, mobil BRV dengan kecepatan tinggi itu, langsung menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi truck box yang sedang berjalan di jalur kiri jalan. Akibatnya, mobil BRV masuk kebawah kolong mobil truck dan ringsek.

Akibatnya, 2 orang dari 7 orang penumpang mobil BRV meninggal dunia. Korban meningga adalah seorang wanita dengan nama Adelia, berusia 23 tahun, dan anaknya perempuan bernama Nurul Aini, berusia 1 tahun.

"Penyebab lakalantas itu diduga karena human error. Diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi BRV. Ditambah mengemudi dengan kecepatan tinggi, tidak konsentrasi, serta tidak menjaga jarak iring," terang Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, AKBP Irmadison, Senin (21/20/2020) petang.

Selanjutnya perwira menengah dengan melati dua dipundaknya itu mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, memastikan kondisi kendaraan layak dan memperhatikan rambu lalu lintas serta kecepatan dalam berkendara.

Karena, faktor kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi selama ini yaitu human error dan juga pecah ban saat dikemudikan.

"Kita imbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, memperhatikan kecepatan, kelengkapan dan rambu. Hal ini sangat penting untuk keselamatan kita bersama di jalan," tutupnya. ***