PEKANBARU - Seorang karyawan PT Grant Surya Pondasi (GSP) tewas mengenaskan tertimpa crane di lokasi proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai. Riau pada Senin (10/02/2020) kemarin.

Informasi ini telah dibenarkan oleh Sekretaris Perusahaan HKI, Alfa Haga Rachmady kepada GoRiau.com pada Rabu (12/2/2020) malam.

"Sehubungan dengan kecelakaan kerja yang terjadi di proyek pembangunan jalan tol Trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai pada hari Senin (10/2/2020), kami sampaikan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga," kata Alfa.

Ia menjelaskan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi di lokasi proyek yang sedang dikerjakan oleh HKI. Yang mana saat itu, PT GSP yang merupakan rekanan HKI ini tengah memobilisasi alat menuju lokasi pekerjaan. Dan sesuai prosedur quality dan keselamatan HKI, diwajibkan untuk diselenggarakannya inspeksi bersama oleh HKI, vendor, konsultan dan pemilik pekerjaan untuk menilai kelayakan alat yang akan bekerja.

"Namun sebelum inspeksi tersebut dilakukan, alat disetting oleh korban, yang merupakan karyawan PT GSP, dan terjadilah kejadian yang tidak diinginkan tersebut," ungkapnya.

Saat kejadian tersebut, kata Alfa, PT GSP pun langsung berkoordinasi dengan HKI dan pihak keluarga untuk melakukan evakuasi korban dan langkah lanjutannya sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada.

"Untuk selanjutnya, kami menanti investigasi dari Disnaker terkait hal tersebut. Kami akan kabari segera jika perkembangan lebih lanjut," tutup Alfa. ***