SIAK SRI INDRAPURA - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Siak XVI tahun 2016 akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Mandau pada 25-30 Juli 2016.

Demikian diungkapkan oleh Bupati Siak, Syamsuar dalam pembahasan jadwal MTQ, di ruang rapat Sri Indrapura, Kantor Bupati Siak, Selasa (22/3/2016).

"Jika tidak ada perubahan dari panitia kabupaten lainnya, untuk sementara ini jadwal kita memang antara 25 sampai 30 Juli 2016. Kepastian pelaksanaan ini diharapkan sudah bisa diagendakan dalam waktu dekat dan tidak berbenturan dengan agenda Pemkab Siak lainnya," ungkap Syamsuar.

Bupati juga mengintruksikan tim kabupaten dalam waktu dekat untuk segera meninjau lokasi pelaksanaan yang telah direncanakan.

"Dalam waktu dekat ini, tim kabupaten harus sudah mengecek ke lokasi pelaksanaan," tegas Bupati Siak tersebut.

Sementara itu, Camat Sungai Mandau, Irwan Kurniawan, memastikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan siap untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ XVI. Irwan menyampaikan lokasi Astaka Utama direncanakan berada di halaman Pondok Pesantren Gontor, Kampung Lubuk Jering.

"Persiapan sudah kami gesa jauh-jauh hari. Insya Allah, kami persiapan sudah siap," tuturnya.

Selain soal jadwal pelaksanaan, agenda rapat yang dipimpin Bupati Siak tersebut juga membahas mengenai logo MTQ XVU, pemondokan kafilah dan beberapa pembahasan teknis lainnya. ***