DUMAI - Kebakran yang melanda PT Sari Dumai Oleo (SDO), Rabu (16/6/2021) menewaskan dua pekerja. Dua korban meninggal dunia adalah Zainal Abidin dan Untana.

Sebelumnya, keduanya sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong. "Dua korban meninggal dunia adalah Zainal Abidin dan Untana. Korban meninggal di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Kamis (17/6/2021).

Dia mengatakan kedua korban meninggal akibat luka bakar yang cukup parah. Dimana satu orang alami luka bakar 90% dan satu 60%. "Mengenai penyebab kebakaran masih kita selidiki," imbuh Narto.

Seperti diberitakan GoRiau kemaren, kebakaran besar terjadi di pabril kelapa sawit PT Sari Dumai Oleo (SDO), Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai, Riau.

Insiden itu terjadi pada hari Rabu (16/6/2021) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Api diduga berasal dari salah satu tangki penampungan biodiesel di PT SDO.

“Sehubungan dengan insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo, dapat kami sampaikan bahwa saat ini masih dilakukan proses pemadaman pada tangki biodiesel oleh tim pemadam kebakaran dan dibantu pihak terkait,” kata Humas PT SDO, Kamero Bangun kepada GoRiau.com, Kamis (17/6/2021) dini hari.

Selanjutnya kata Kamero, pihaknya akan terus berupaya secara maksimal untuk memadamkan api. Sementara terkait penyebab kebakaran, masih dalam penanganan instansi yang berwenang.

Terpisah Kasatreskrim Polres Dumai, AKP Fajri, ketika dikonfirmasi terkait kabar satu orang pekerja kontra meninggal dunia dalam insiden itu, tidak membantahnya.

“Kebakarannya ada. Dalam proses penyelidikan (satu orang meninggal dunia) nanti tunggu konfirmasi dari kapolres aja,” terang Fajri. ***