PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebuah rumah di Jalan Uka, Perumahan Prima Garuda Sakti 1 Blok O Nomor 6 Rt 008 Rw 009 Keluarahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Senin (29/12/2014) dini hari, hangus dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai, Rp400 juta.


Dari laporan yang diterima pihak Polresta Pekanbaru, peristiwa tersebut terjadi Senin (29/12) dini harin pukul 04.30 wib.


Korban saati itu Sahril (32), pergi meninggalkan rumah untuk berbelanja ke pasar seorang diri.


Sementara istri dan anak korban tinggal di rumah. Saat itu lah istri korban melihat ada kobaran api dari ruangan atau tempat jualannya.


''Istri saya mau sholat shubuh. Saat mau sholat shubuh, istri saya lihat api di ruangan atau tempat jualannya,'' ujar korban kepada petugas Kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Dalam laporan korban, melihat api semakin membesar, istri korbanpun keluar menyelamatkan diri sambil menggendong anak, "Sambil minta tolong, istri saya langsung keluar rumah," ujarnya.


Kapolsek Tampan Kompol Suparman Sik, saat dikonfirmasi membenarkan tentang peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah, "Korbannya mengaku api berasal dari tempat jualannya disebelah," ujarnya. (adt)