HANOI- Pemanah andalan Indonesia, Riau Ega Agatha dan Arif Dwi Pangesto merajai Recurve Perseorangan Putra cabang olahraga panahan SEA Games 2021 Vietnam. Mereka memastikan medali emas dan perak milik Indonesia.

Mereka yang tampil di Olimpiade 2020 Tokyo akan tampil dalam pertandingan final untuk menentukan yang terbaik di Pusat Pelatihan Olahraga Nasional Hanoi, Vietnam, Selas (17/5/2022).

"Ya, kami akan memperebutkan medali emas dan perak Recurve perseorangan putra yang akan dimainkan besok (Red-Selasa, 17/5/2022). Karena, kami berdua menempati posisi teratas yang akan tampil di final," kata Riau Ega yang diamini Arif Dwi Pangestu saat ditemui di lokasi.

Riau Ega dan Arif yang berjalan berbarengan itu mengaku tidak akan kompromi soal medali emas. Mereka siap bertarung untuk memperebutkannya. "Ya, tak ada kompromi soal medali. Saya dan Riau Ega akan bertarung untuk merebutnya," kata Arif Dwi Pangestu.

"Benar, kami akan bertarung untuk berebut emas," balas Riau Ega sembari tertawa.
Tampilnya Riau Ega dan Arif Dwi Pangestu di final juga dibenarkan Komisi Atlet NOC Indonesia, Suryo Agung Wibowo. "Ya, mereka telah lolos ke final. Medali emas dan perak Recurve perorangan putra sudah dipastikan milik Indonesia," katanya. ***