PEKANBARU, GORIAU.COM - Sukiman, karyawan perusahaan swasta di Pekanbaru, Riau, terpaksa merelakan uang yang ia taruh di dalam mobil senilai Rp250 juta lesap dibawa kabur penjahat, Senin (10/8/2015) tadi. Modusnya, pelaku yang tengah diburu polisi ini diam-diam mengambil tas, saat mobil korban mengalami bocor ban di jalan.

Aksi pencurian dengan modus ban bocor ini terjadi siang tadi, sekitar pukul 14.30 WIB, di Jalan Riau, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Kuat dugaan, Sukiman sudah ditarget oleh pelaku, usai keluar mengambil uang di salahsatu Bank swasta di Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah mengambil uang, Sukiman lalu bergerak ke Jalan Riau. Namun tiba-tiba, ban mobil bagian belakang sebelah kiri kempes. Tanpa curiga, Sukiman turun dan mengecek. Kelengahan itu yang kemudian dimanfaatkan pelaku yang diduga dua orang ini. Dengan sigap satu pelaku turun dari motor dan langsung membuka pintu mobil belakang sebelah kanan.

Pelaku yang mengenakan helm ini segera mengambil tas berisi uang tunai Rp250 juta dan kartu tabungan. Terlambat bagi Sukiman mengetahuinya, karena si maling kepalang naik ke motor, dimana rekannya sudah menunggu dengan posisi mesin motor menyala.

Walau berteriak, pencuri tersebut akhirnya berhasil lolos dan menghilang ditengah kerumunan jalan raya. Sedangkan korban langsung menuju Polsek Senapelan untuk membuat laporan. Menurut keterangannya, pelaku ini menggunakan sepeda motor jenis Satria FU.

"Korban sudah membuat laporan polisi ke Mapolsek Senapelan. Kita sudah merangkum keterangannya guna kepentingan penyelidikan," kata Kapolsek Senapelan, AKP Angga F Herlambang, melalui PS Kanit Reskrim Ipda Abdoel Halim, Senin (10/8/2015) sore. (had)