PANGKALAN KERINCI – Guna meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Pelalawan, Kapolres AKBP Guntur Muhammad Tariq melakukan silaturahmi bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas).

Silaturahmi dilaksanakan di Ladymart Coffee Shop, Pangkalan Kerinci, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Pelalawan diikuti oleh Wakapolres Kompol Antoni Lumbangaol beserta pejabat utama Polres dan dihadiri rekan Pokdar Kamtibmas Pelalawan.

Silaturahmi Pokdar Kamtibmas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi Polres Pelalawan bersama Pokdar Kamtibmas guna mengatasi permasalahan yang terjadi dan dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Dalam arahannya, Kapolres berharap Pokdar Kamtibmas dapat selalu berkordinasi dengan Polres Pelalawan dalam melaksanakan kegiatan agar nantinya semua kegiatan dapat terorganisir dengan baik.

"Sehingga kedepannya Pokdar Kamtibmas dapat lebih berperan aktif dan harus jeli melihat situasi Kamtibmas," pesannya.

Kapolres mencontohkan, terkait penurunan harga kelapa sawit yang sedang terjadi saat ini. "Bagaimana dampaknya di masyarakat dan apa yang bisa kita lakukan untuk membuat situasi kamtibmas aman dan lancar," tuturnya.

Kapolres berharap Pokdar Kamtibmas akan dapat dijadikan etalase di masyarakat sebagai cerminan kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Pelalawan.***