KAMPAR - Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi beberapa pejabat utama Polres Kampar, meninjau pengamanan di sejumlah gereja yang menggelar peribadatan Jumat Agung jelang Perayaan Paskah 2021 di wilayah hukum Polres Kampar, Jumat (2/4/2021) pagi.

Ikut mendampingi Kapolres Kampar saat peninjauan pengamanan gereja, Kabag Ops Kompol Rachmad Muchamad Salihi SIK MH, Kasat Sabhara, AKP Ikwan Widarmono, Kasat Lantas, AKP Angga Wahyu Prihantoro SSos SIK, Kasatres Narkoba, AKP Daren Maysar SH dan Kasubbag Humas, AKP Deni Yusra.

Terpantau Kapolres Kampar dan rombongan mendatangi Gereja Panthekosta di Kecamatan Bangkinang Kota. Dalam peninjauan ini Kapolres Kampar bertatapmuka langsung dengan pengurus gereja dan pendeta, serta petugas Pam Swakarsa yang ditugaskan oleh pihak gereja.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid SIK memberikan arahan kepada petugas pengamanan gabungan ini, agar meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi semua potensi gangguan keamanan selama kegiatan peribadatan. Selain itu para jemaat yang hadir juga diingatkan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain meninjau langsung pengamanan gereja di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, pengecekan juga dilakukan dibeberapa Gereja yang menggelar kegiatan Jumat Agung di wilayah Kecamatan Salo.

Sementara untuk gereja-gereja lainnya di wilayah Kabupaten Kampar yang mengadakan kegiatan serupa, juga dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Jajaran yang dibackup personel Polres Kampar dibawah kendali para kapolsek. Kegiatan peninjauan ini berakhir jelang tengah hari sebelum pelaksanaan Salat Jumat.***