BENGKALIS, GORIAU.COM - Kapal nelayan yang diawaki 4 orang warga Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Selasa (10/2/2015) pagi, terbalik disapu ombak besar. Beruntung 4 nelayan tersebut selama dari maut.

"Informasi awalnya kita mendapat laporan bahwa ada sebuah kapal nelayan yang tenggelam akibat terpaan ombak di perairanSelat Bengkalis. Sekitar pukul 10.00 WIB, kita dari Basarnas bergerak ke lokasi untuk menyelamatkan 4 nelayan itu," ujar Wakil Kepala Koordinator Pos Basarnas Bengkalis, Tranpiranto.

Evakuasi yang dilakukan saat itu berjalan sekitar 1 jam dengan beranggotakan 7 orang dari tim Basarnas dan ditambah 1 aparat TNI AL dengan menggunakan 4 speedboat.

"Korban yang kita selamatkan itu langsung kita bawa ke perairan Desa Pangkalan Batang. Memang dari kondisi korban itu masih sehat walafiat, cuman agak sedikit trauma atas kejadian yang dialami mereka saat ini," ungkapnya lagi.

Terkait kapal jenis apa, pihak tim sar masih belum mendapatkan informasi yang jelas. Karena masih mengutamakan penyelamatan empat nelayan tersebut. Sedangkan bangkai kapal nelayan itu tenggelam ke dasar laut akibat terbalik ditimpa ombak.

"Empat orang nelayan yang kita selamatkan tadi berasal dari Desa Pangkalan Batang. Setelah kita evakuasi, langsung kita bawa ke rumah masing-masing," ujar Tranpiranto.

Mengenai titik lokasi, saat evakuasi dilakukan pihaknya, keempat nelayan itu berada di sekitar perairan Desa Pangkalan Batang. "Mengenai kapan terjadinya musibah itu, kita belum tau pasti kapan. Cuman kita bergerak dari dermaga untuk menyelamatkan korban sekitar pukul 10.00 WIB," ringkasnya.(jfk)