PEKANBARU - Ternyata, kanopi Plaza Sukaramai yang diduga melanggar aturan Perda Nomor 7 Tahun 2012, sengaja dibangun untuk difungsikan sebagai halte. Hal itu dikonfirmasi PT MPP sebagai pengelola Sukaramai Trade Center (STC), Rabu, (6/11/2019).

Menurut Kepala Cabang PT MPP Suryanto, nantinya halte yang lama, yang merupakan milik Pemko Pekanbaru saat ini akan dibongkar. Kemudian, masyarakat dapat menggunakan halte yang terintegrasi dengan pintu masuk Plaza Sukaramai.

"Kanopi itu memang sejajar dengan atap halte yang ada sekarang, jadi nanti fungsinya memang sebagai halte. Halte lama itu dibongkar, dan posisi hakte baru ini pindah kedalam lokasi masuknya STC," ujarnya.

Suryanto mengatakan, pembangunan halte ini juga diharapkan akan menjadi percontohan, sehingga dapat ditiru oleh mal-mal lainnya. Dengan demikian, pengunjung yang sedang menunggu angkutan dapat menunggu di dalam plaza.

"Pembangunan ini sudah kita koordinasikan, jadi ini termasuk percontohan untuk bisa ditiru oleh mal-mal lainnya. Agar mereka mau menyisihkan lahannya untuk membangun halte," paparnya.***