SIAK - Masyarakat di sekitar Masjid Baitut Taqwa, Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak dikenal baik memiliki banyak qori-qori terbaik yang berprestasi saat mengikuti kegiatan Mushabaqah Tilawatil Quran di Kabupaten Siak.

"Kita melihat di kampung Sialang Sakti ini banyak anak-anak yang sudah sangat fasih dan hafal Al Quran. Dibuktikan juga dengan kenaikan rangking Kecamatan Dayun ini dalam setiap MTQ terus meningkat," kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, Jumat (2/6/2016) kepada GoRiau.com. .

Dikatakan Bupati Syamsuar, para hafiz Quran yang ada di Kecamatan Dayun ini harus saling memberikan motivasi bagi teman-temannya untuk menjadi penghafal Al Quran. Karena Pemkab Bengkalis akan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang berprestasi dibidang keagamaan.

"Safari Ramadan Pemkab Siak 2017 ini sudah masuk ke 8 Kecamatan. Kegiatan Safari Ramadan yang terpisah dengan Wakil Bupati Alfedri ini akan dilanjutkan di 6 Kecamatan. Kami tidak pernah bosan mengingatkan agar anak-anak termotivasi penjadi penghafal Al Quran," kata Bupati Syamsuar.

Pada kesempatan itu terlihat juga hadiri Kepala Dinas, sejumlah Asisten dan kepala badan, Camat Dayun I Wayan Wiratama. Bupati Syamsuar juga memberikan santunan kepada anak yatim, memberikan BPJS Kesehatan KIS, memberikan Zakal Mall atas nama isrtinya.

Dalam Tausiah Ustadz diakhir acara, disampaikannya berita hoax yang sering muncul di sosial media juga menjadi ancaman bagi kenyamanan bersama yang harus diperangi.

"Namun berita Bupati Syamsuar maju sebagai Riau 1 buka hoak. Itu adalah faktanya yang harus kita berikan dukungan penuh untuk Bupati Siak yang dinilai mampu membuat perubahan lebih baik dari pada Siak sebelumnya. Begitu juga saat duduk di Riau 1, semoga ia dapat membangun Riau keseluruhan lebih baik," ulas Ustadz tersebut menutup kegiatan Safari Ramadan dengan doa. ***