SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kecamatan Tasik Putripuyu menggelar MTQ ke-2 tingkat kecamatan di Desa Dedap. Penat dan lelah sebagai tuan rumah pada MTQ tersebut terbalaskan setelah berhasil merain juara umum.



Camat Tasik Putripuyu, Fakhrurrozi SSos, menutup secara resmi MTQ ke-2 tingkat kecamatan Tasik Putripuyu tahun 2014 di desa Dedap, Minggu (31/8/2014). Fakhrurrozi mengatakan, perhelatan MTQ yang ke-2 ini diikuti sebanyak 10 desa, dan juga kafilah dari LPTQ kecamatan Tasik Putripuyu. Adapun cabang yang dipertandingkan sebanyak 4 cabang, yakni tilawah, sarhil quran, fahmil Quran, khotil quran dan ditambah lomba stand bazar dan pawai takruf untuk semua desa.

"Alhamdulillah, MTQ kedua kita yang diselenggarakan di desa Dedap berlangsung sukses. Untuk juara umumnya berhasil diraih kafilah LPTQ kecamatan Tasik Putripuyu," ungkap Camat kepada wartawan, Senin (1/9/2014).

Disebutkan Camat lagi, bahwa juara II diperoleh kafilah desa Dedap, sedangkan juara III dimenangkan kafilah dari Desa Bandul. "Juara 4 diraih kafilah desa Mengkirau. Kemudian Qori terbaik tahun ini diraih Fitrialis utusan dari kafilah LPTQ kecamatan Tasik Putripuyu," sebut dia.

Lebih lanjut pihaknya berharap, melalui MTQ tersebut kedepannya bisa lebih meningkat prestasi para qori dan qoriah di wilayah yang dipimpinnya itu. Apalagi kecamatan Tasik Putripuyu berhasil meraih juara umum pada MTQ tingkat Kabupaten.

"Kita berkeinginan agar potensi maupun bibit-bibit qori dan qoriah di Tasik Putripuyu ini terus berkembang. Sehingga kedepan mampu menunjukkan pretasi terbaik kepada masyarakat. Yang paling penting, saya berpesan kepada qori-qoriah yang ada untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan dalam pengamalan Alquran," pesan Camat Tasik Putripuyu itu.***