PASIRPENGARAIAN – Kantor Desa Sialang Jaya digeruduk warganya dan disegel. Penyegelan itu dilakukan karena sang Kepala Desa diduga selingkuh dengan warganya sendiri.

Aksi protes dan penyegelan itu dilakukan warga Desa Sialang Jaya, Kabupaten Rokan Hulu, pada Senin (9/5/2022). Kantor disegel dengan papan dan spanduk ukuran jumbo berisi 'Setop Aktivitas Kantor Desa'.

Selain menyegel Kantor Desa Sialang Jaya, masyarakat juga menggelar aksi di Kantor Camat Rambah dan Kantor Bupati Rokan Hulu di Pasir Pengaraian.

Dalam aksi itu, massa mendesak Kepala Desa, yang berinisial YD diberhentikan karena diduga telah selingkuh dengan warganya yang berstatus istri orang, selama beberapa tahun terakhir.

Insiden penyegelan dan aksi masyarakat itu dibenarkan oleh Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto. Namun, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan atas dugaan perselingkuhan yang diduga masyarakat dilakukan oleh Kades Sialang Jaya.

"Soal aksi dan tuntutan benar, tapi sampai hari ini kami di jajaran Polres Rokan Hulu belum ada menerima laporan untuk kasus itu (perselingkuhan). Di Polsek juga belum ada," kata Wimpiyanto kepada GoRiau, Selasa (10/5/2022).

Selanjutnya kata Wimpi, pihaknya akan duduk bersama dengan tokoh adat, masyarakat dan Pemda setempat. Hal itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara untuk penyegelan Kantor Desa, sudah dibuka. Wimpi meminta kantor desa tidak disegel karena banyak masyarakat berurusan di kantor tersebut.

"Untuk kantor desa sudah kita minta buka tadi dan sekarang sudah dibuka. Ya kalau kantor desa tidak bisa disegel, nanti warga yang mau berurusan jadi susah," tutupnya. ***