KAMPAR - Air Terjun Panisan yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau kembali memikat penikmat keindahan alam.

Kepala Desa Tanjung, Sutomi kepada GoRiau.com, Sabtu (29/12/2018) mengaku Air Terjun Panisan yang sempat buming beberapa tahun lalu ini kembali ramai dikunjungi penikmat keindahan tersebut. Apalagi di hari-hari libur.

"Memang kita akui Air Terjun Panisan belakangan ini sepi pengunjung. Namun akhir-akhir ini kembali memikat hati pengunjung menikmati keindahan Air Terjun Panisan. Apalagi di hari libur," kata Sutomi.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Tomi ini, optimis Objek Wisata Air Terjun Panisan semakin menarik kunjungan wisatawan. Apalagi beberapa saat lagi jembatan gantung yang dibangun pemerintah pusat selesai dibangun.

"Dengan dana desa kita juga sudah membangun akses jalan semenisasi sepanjang 250 meter. Jalan yang parah-parah sebagian sudah disemenisasi. Jalan ini semacam jalan setapak, hanya bisa untuk pejalan kami, sepeda motor ataupun sepeda," ujarnya.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Panisan, kata Tomi tidaklah sulit. Setelah turun dari rakit penyeberangan, cukup berjalan kaki sekira 40 menit. Lokasi ini juga cocok untuk perkemahan.

Satu hal lagi yang sampaikan Tomi, pengunjung banyak yang tidak tahu, selain wisata alam, berkunjung ke Tanjung sekaligus bisa berwisata di Sungai Kapur yang juga terletak di Desa Tanjung. Dan berkunjung di masjid sejarah, dimana ada sebuah masjid yang konon katanya lebih tua dari Masjid Jami' Air Tiris. Masjid itu adalah Masjid Ar Rahmat yang terletak tak jauh dari Sungai Kampar. ***