JAYAPURA - Karateka I Kadek Krisna Dwi Antara menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Bali dari cabang olahraga (cabor) karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020. Dalam pertandingan final kumite kelas 60kg, Kadek Krisna mengalahkan Millio Oner dari Sumatera Barat (Sumbar) 4-1 di Gedung Serba Guna Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021).

Kedua Karateka yang sama-sama bermain aman dan hati-hati membuat pertarungan pada menit-menit awal cenderung berjalan sangat lambat. Meski begitu, keduanya saling mengancam satu sama lain.

Pertarungan baru benar-benar berlangsung sengit di pertengahan menit melalui aksi Krisna yang mencetak poin lewat Wazari (2 poin). Millio coba mengejar, namun Krisna yang sudah mendominasi pertarungan membuat pertahanan Krisna sulit ditembus.

Sebaliknya, Krisna yang sudah unggul dua poin, malah balik menyerang dan kembali menambah dua poin sehingga unggul 4-0. Millio baru bisa menciptakan satu poin di detik-detik akhir pertarungan. Skor 4-1 bertahan hingga pertartungan selesai.

Krisna dan Millio berhak meraih medali emas dan perak. Karateka asal Jawa Tengah, Wahyu Mukti Wijaya, dan Pegix Hadi Prayitno kebagian medali perunggu bersama.

Kesuksesan Krisna membuat kontingen Bali menambah koleksi medali dari cabang olahraga Karate menjadi dua medali, yakni satu medali dan satu medali perunggu.***