DUMAI - Kabut asap hasil kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kota Dumai, Riau, kembali menyerang pagi ini. Dari pantauan GoRiau.com, kabut asap tipis kembali menyelimuti hampir keseluruhan wilayah Kota Dumai, Kamis (17/3/2016) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saya pikir kabut (embun, red) pagi. Tapi baunya seperti asap kayu yang terbakar. Anak-anak pun terpaksa saya pakaikan masker. Takut partikel kecil terhirup, melalui hidung," ujar Mastri warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Dumai, kepada GoRiau.com.

Selain itu, dirinya juga sudah melakukan antisipasi kabut asap, dengan menyediakan masker di rumah. "Saya sudah sediakan masker untuk jaga-jaga terjadinya kabut asap," bebernya.

Sementara itu Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai saat dihubungi GoRiau.com belum dapat merilis level pencemaran udara di Kota Dumai.

"Kami mendapatkan informasi ISPU dari PT Chevron Pasifik Indonesia Dumai. Karena kita (KLH) tak miliki alat ukur pencemaran udara," ungkap Kasi Lingkungan Hidup KLH, Pahlawani kepada GoRiau.com singkat.***