DURI - Kabut asap di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, semakin memperihatinkan. Senin (29/8/2016) data ISPU dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, tembus 364 Psi pukul 08.00 WIB. Akibatnya, masyarakat yang beraktifitas di luar rumah mulai sesak nafas.

Melihat kondisi yang terus memperihatinkan, Hotel Grand Zuri Duri membagi-bagikan 500 masker di lampu merah Simpang Geroga, Kota Duri. Pembagian masker ini merupakan kepedulian Hotel Grand Zuri, agar partikel-partikel kabut asap tidak langsung terhirup.

"23 karyawan yang turun ikut membagikan langsung masker kepada masyarakat. 10 kotak yang habis kita bagikan hari ini. Kabut asap semakin memburuk, kita akan membagikan 500 masker lagi," jelas General Manager Hotel Grand Zuri Duri, Antonius Budiono kepada GoRiau.com.

Sementara itu saat pembagian masker, hujan rintik-rintik turun, yang mengakibatkan asap semakin tebal. Masker yang dibagikan, khusus bagi mereka yang beraktifitas di luar rumah dan tak menggunakan masker.

"Kita mengharapkan kabut asap bisa segera hilang dan kita mengapresiasi satgas yang saat ini terus berupaya melakukan pemadaman di Riau," tutupnya. ***