PEKANBARU, GORIAU.COM - Kehadiran Gubernur Riau, Annas Maamun yang kerap dipanggil Atuk Annas pada penyambutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (15/3/2014) sore, cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sehari sebelumnya, SBY sempat kesal dengan ketidakhadiran Atuk Annas pada teleconference yang dilaksanakan di Polda Riau dan Polda Jateng, Jumat (14/3/2014).

Atuk Annas pada penyambutan SBY terlihat tenang, mantan Bupati Rokan Hilir ini, terlihat seperti biasa. Bahkan tidak tampak tanda-tanda Atuk grogi karena sempat diberitakan banyak media.

Sambutan positif juga tetap diberikan warga bagi orang nomor satu di Riau itu. Pasalnya, Atuk tetap berbesar hati menemui SBY meski sempat disentil. Bahkan dibalik pemberitaan yang ada, justru banyak pembelaan untuk Atuk Annas, bahkan ungkapan yang familiar disebut Atuk juga ''beterbangan'' di BBM, twitter dan juga facebook. ''Atuk Gitu Orangnya,'' begitu bunyi pesan terakhir beberapa komentar yang disampaikan warga.

''Atuk Gitu Orangnya'' merupakan ungkapan khas yang sering diungkapkan Ketua Umum Golkar Riau itu pada beberapa kesempatan. Saking seringnya Atuk menyebutkannya, warga pun sudah familiar dengan sepenggal kalimat ''Atuk Gitu Orangnya'' tersebut.

Berbagai komentar itu tulis pada beberapa komentar yang dimuat di favebook GoRiau.com. Komentar dengan kata akhir ''Atuk Gitu Orangnya'' tersebut tersebar di beberapa berita yang menyangkut Annas Maamun.

Sementara untuk berita penyambutan sendiri terdapat beberapa komentar seperti berikut:

Firman Röy Prayoga: atuk anas pulang kampung tkut sma asap, sby marah sma atuk, atuk cuek sja, atuk gitu orangnya.....

Marianis Rhaya: ya ga mungkinlah atuk lari . . .atuk dah tuo . . .nanti sosak ongok atuk . . . . .atuk gitu org nyo

Elinda Iman: Buat apa atuk capek2 lagi atuk kan udah dapat kursi gubernur... atuk gitu orgnya...

Fatma Octavia: atuk annas emang tu orgnya (nti)