PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun menginstruksikan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu), Oktober 2014 mendatang bisa mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII secara maksimal.

Bahkan kata Gubri, dirinya berani menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Menteri Koordinasi dan Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) atau menteri lainnya.

"Jika sungguh-sungguh, meski iven hanya berskala provinsi, kita upayakan bisa dihadiri salah satu menteri nantinya," kata Gubri saat membuka Rapat Anggota KONI Riau 2014 di Hotel Grand Elite, Pekanbaru, Riau, Jumat (13/6/2014).

Karena jika tuan rumah siap dan bisa menjadi penyelenggara secara maksimal, baik mengenai persiapan secara teknis maupun penyambutan dan pelayanan terhadap tamu dan peserta nantinya.

"Saya akan tinjau juga nantinya. Dimana jika ingin iven ini sukses dan bisa bagus, harus disiapkan secara serius. Pemerintah Provinsi Riau akan mendukung nantinya," ujar Gubri.

Karena kata Gubri, kalau berbuat jangan tanggung-tanggung. Apa yang dilakukan harus diselesaikan sebaik mungkin. "Pemkab harus buat kotanya sebagus mungkin. Mulai dari jalan, taman-taman dan lain-lainnya," tukas Gubri.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis sangat mengapresiasi atas dukungan dan motivasi yang diberikan Gubernur Riau terhadap Rapat Anggota KONI Riau dan persiapan penyelenggaraan Porprov VIII.

"Kita sangat mengharapkan dukungan Pemprov Riau untuk pelaksanaan Porprov mendatang," ujar Emrizal.

Disampaikannya, KONI Riau akan berusaha semaksimal mungkin agar persiapan Porprov bisa berjalan maksimal. Termasuk juga permintaan Gubri lainnya untuk memaksimalkan persiapan Riau menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja.***