BANDUNG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Minggu (12/6/2022). Eril rencananya akan disalatkan di rumah dinas Gubernur Jawa Barat itu yang dipimpin oleh ayahnya langsung Ridwan Kamil.

Dilansir GoNews.co dari detikJabar, jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 20.01 WIB. Jenazah Eril tiba bersama rombongan keluarganya dengan iring-iringan mobil patwal kepolisian.

Kedatangan jenazah Eril turut disambut guyuran hujan rintik di Gedung Pakuan. Meski demikian, itu tak menghalangi prosesi yang akan dilakukan keluarga besar Ridwan Kamil untuk menyolatkan langsung jenazah Eril.

Setibanya di Gedung Pakuan, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- bersama istrinya Atalia Pratatya. Beberapa keluarga Kang Emil juga turut terlihat mengiringi kedatangan jenazah Eril.

Diketahui, jenazah Eril bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 16.55 WIB. Jenazah Eril tiba di di Terminal Kargo Jenazah pukul 16.00 WIB lalu diserahkan oleh pihak Kementerian Luar negeri ke keluarga Ridwan Kamil.

Dalam serah terima ini, terlihat istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra serta pihak keluarga lain yang sudah datang lebih dulu.

Sejumlah pejabat pun terlihat hadir di lokasi penyerahan jenazah Eril. Beberapa di antaranya yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Anindya Bakrie, serta Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah. Ada juga Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Menpora Zainudin Amali, dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

Seusai serah terima, jenazah Eril langsung dibawa ke Bandung. Sejumlah kendaraan beriringan mengantar jenazah Eril ke tempat persemayaman terakhir di Gedung Pakuan Bandung untuk selanjutnya dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).***