PEKANBARU - Jembatan penyeberangan yang berada tepat di depan Pasar Sukaramai, Pekanbaru, Riau semakin tua, rapuh dan tak terawat. Namun meski sudah menyedihkan, jembatan itu tak juga ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Yang lebih membahayakan, jembatan itu berada di jalan protokol Pekanbaru dan menghubungkan dua pusat bisnis yaitu kawasan Sukaramai dan Mal Pekanbaru itu, juga dipasangi banyak baleho dan reklame tanpa ada upaya pihak reklame untuk melakukan perawatan.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Kendi Harahap ketika dikonfirmasi GoRiau.com, Senin, (13/8/2018) mengatakan, pihaknya belum bisa bertindak, karena kejelasan administrasi aset JPO yang ada di depan Ramayana tersebut belum selesai diproses.

Pihaknya sendiri masih menunggu untuk bertindak, yakni jika aset JPO Ramayana tersebut sudah dialihkan ke Dishub.

"Saat ini masih dalam proses administrasi. Aset JPO Ramayana inikan milik swasta, harus jelas dulu dimasukkan ke aset Pemko. Ketika sudah menjadi aset Pemko, harus diperjelas juga administrasinya dialihkan ke Dishub, sehingga kami bisa menindaknya atau bersama pihak ketiga," ujar Kendi.

"Kami juga berharap, kita bisa secepatnya melakukan perbaikan, dan kami juga tahu ini sangaat membahayakan. Kami mengerti, maka dari itu kita juga berharap prosesnya bisa segera diselesaikan, dan kita bisa segera perbaiki juga," pungkasnya. ***