PEKANBARU - Warga mengeluhkan jembatan penghubung di Desa Muara Dilan, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Riau yang rusak parah, namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah.

Jembatan yang tampak tinggal kerangka tersebut, tetap nekat dilalui masyarakat karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalan menuju Kecamatan Kunto Darussalam.

Hal itu diungkapkan oleh seorang warga Kunto Darussalam, bernama Soffi. Ia mengatakan, jembatan tersebut berada setelah Simpang Ekadura, Hutan Lindung kemudian jembatan Munding. Setelah itu baru ke Desa Pasir Indah.

"Jembatan itu satu-satunya jalan ke kecamatan, kalau dari Pasir Pangaraian sebenarnya bisa, tapi jauh betul, harus mutar dulu. Sekarang jembatannya tinggal kerangka,'' ujar Soffi kepada GoRiau.com, Jumat (24/4/2020) malam.

Soffi berharap agar pemerintah, khususnya pemerintah desa segera memperhatikan jembatan tersebut, karena menurutnya jembatan itu sudah mulai hanyut dibawa arus sungai. Ditambah pada hari Kamis (23/4/2020) ada satu mobil warga yang terperosok di jembatan itu.

''Pemerintah desa setempat harusnya punya perhatian. Pandai memanfaatkan dana desa agar jembatan itu tidak sampai mengalami rusak parah," keluh Soffi. ***