JAKARTA - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki, terus mengasah kemampuan anak asuhnya untuk laga uji coba internasional melawan Singapura di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Garuda Pertiwi saat ini melakukan pemusatan latihan di Lapangan B Senayan, Jakarta. Dari 34 nama yang dipanggil, tinggal satu pemain yang belum bergabung.

Pemain tersebut adalah Zahra Muzdalifah. Zahra belum bergabung karena masih harus memperkuat timnya, Cerezo Osaka Sakai (Women) di Liga Jepang.

"Saat ini tim terus mengalami perkembangan yang positif. Yang belum bergabung tinggal satu pemain saja, Zahra dari Cerezo. Dia rencananya datang H-1 pertandingan (27 Mei). Saya berharap Zahra bisa segera datang dan saya akan memberikan penilaian yang sama," kata Satoru Mochizuki.

Soal target di laga kontra Singapura, Satoru Mochizuki tentu ingin melihat pemainnya memberikan kemampuan maksimal. Namun, pelatih asal Jepang tersebut masih mencari info kelebihan dan kekurangan tim lawan.

"Kekuatan Singapura yang terbaru saya tidak begitu tahu. Saya ingin melihat kembali kekuatan Singapura seperti apa, terutama di timnas seniornya. Ini nantinya jadi referensi," ujar Mochizuki.

Terkait materi Latihan, Mochizuki mulai fokus ke taktik permainan. Mochizuki membagi pemainnya dalam beberapa tim dan kemudian melakukan internal game.

Pada Sabtu (24/5), timnas wanita menang 3-1 atas tim PON Putri DKI Jakarta pada laga uji coba di Lapangan ABC Senayan. ***