PEKANBARU - Jelang pemilihan calon Ketua KONI Riau periode 2021-202, Medison Dahlan mengundurkan diri sebagai sekretaris tim penjaringan dan penyaringan KONI Riau.

Deni Ermanto, Sekretaris KONI Riau mengatakan sebagai pengganti Medison Dahlan yang mengundurkan diri karena alasan kesibukannya. KONI Riau menunjuk Deni Dasril sebagai penggantinya.

"Hal ini disetujui dalam rapat pleno KONI yang dilakukan beberapa hari yang lalu," katanya, Sabtu (4/12/2021).

Lanjut Deni Ermanto, sebelumnya penunjukan Medison Dahlan sebagai sekretaris tim penjaringan dan penyaringan direkomendasikan oleh bidang hukum KONI Riau. Dari itu penggantinya juga diusulkan oleh bidang hukum.

"Sebenarnya ada dua orang calon pengganti, Enita dan Deni Dasril. Namun karena bu Enita ada kesibukan diberikan kepada Deni Dasril," ucapnya.

Sebagai informasi, sebagai pengganti Medison Dahlan. Deni Dasril akan bekerja sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diterapkan oleh KONI Riau.

Musorprov KONI Riau dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 22 November nanti, sejauh ini sudah ada 3 calon Ketua KONI Riau yang mengambil formulir pendaftaran. Diantaranya adalah Iskandar Husein, Kordias Pasaribu dan juga Destriani Bibra.

Pendaftaran bakal calon Ketua KONI Riau ini sudah dibuka sejak tanggal 24 Desember hingga 6 November.

"Nanti tim verifikasi berkas calon Ketua KONI Riau dan akan terus bekerja lalu akan melaporkannya," tutupnya. ***