RENGAT – Sejumlah sembako di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau mengalami kenaikan jelang lebaran Idul Fitri 1443 H. Hasil survey Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhu, sembako yang naik yakni daging ayam dan cabai merah.

Plt Kepala Disperindag Inhu, Evi Irma Junita Manurung mengatakan bahwa untuk harga daging ayam di Kabupaten Inhu mengalami kenaikan Rp2 ribu.

"Sebelumnya harga daging ayam di Inhu dijual di harga Rp38 ribu per kilogram, saat ini naik menjadi Rp40 ribu per kilogram atau sebesar 5,26 persen," ucap Evi, Rabu (27/4/2022) sebagaimana dilansir tribun pekanbaru.

Evi juga menyampaikan selain daging ayam broiler, harga cabe merah keriting juga turut mengalami kenaikan.

Sebelumnya harga cabe merah dijual di harga Rp30 ribu per kilogram, dan naik ke harga Rp35 ribu per kilogram atau mengalami kenaikan sebesar 16,67 persen.

Disaat harga cabe merah dan daging ayam broiler mengalami kenaikan, harga ikan tongkol di Kabupaten Inhu justru mengalami penurunan harga.

"Harga ikan tongkol turun dari Rp35 ribu per kilogram menjadi Rp30 per kilogram atau mengalami penurunan harga sebesar 14,29 persen," ujarnya.

Untuk harga bahan kebutuhan pokok lainnya di Kabupaten Inhu, kata Evi masih stabil, diantaranya harga daging sapi yang dijual di harga Rp140 ribu per kilogram dan telur ayam yang dijual di harga Rp26.700 per kilogram.***