PEKANBARU - Jelang kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ke PT Pertamina (persero) Marketing Operarion Region (MOR) I, Terminal BBM (TBBM) Sei Siak, Pekanbaru, Jalan Tanjung Datuk, sejumlah warga tempatan menyapu jalan menggunakan sapu lidi.

Pantauan GoRiau.com di lokasi acara, kedatangan Menteri Rini ke Terminal BBM Sei Pekanbaru ini dalam rangka HUT BUMN ke 21 yang diselengarakan oleh Pertamina di Pekanbaru.

Sejumlah warga setempat usai membersihkan jalan menggunakan sapu lidi, disuruh untuk mengantri sembako dan bbm jenis solar oleh panitia dari PT Pertamina (persero) MOR I Pekanbaru.

Tidak hanya mc yang mengumumkan membersihkan jalan, untuk pembagian sembako juga diumumkan melalui pengeras suara musala yang berjarak 10 meter dari lokasi acara.

Liza salah seorang warga saat ditanyai GoRiau.com, maksud dan tujuannya menyapu jalan, dirinya hanya menjelaskan untuk bersih-bersih lingkungan saja.

"Bersih-bersih saja. Karena kita dapat sembako. Panitiannya menyuruh seperti itu," kata Liza.

Marni mengatakan hal senada dengan Liza, dimana dirinya tidak mengerti secara jelas maksud menyapu jalan ini. Karena dirinya juga salah satu warga penerima sembako dari PT Pertamina MOR I Pekanbaru.

"Memang kita dapat sembako. Tadi malam dibagikan kuponnya oleh pihak RW setempat. Bayar Rp10 ribu, untuk beras, sarden, minyak goreng, gula dan kopi," jelas Marni. ***