PEKANBARU - Menjelang keluarnya SK (Surat Keputusan) pengunduran diri Brigjend Edy Afrizal Natar Nasution dari Mabes TNI, Danrem 031/Wirabima (WB) memberikan hadiah istimewa untuk Makorem 031/WB.

Hadiah itu berupa sebuah mobil Toyota Innova, sebagai bukti kecintaannya terhadap satuan tempat dirinya bekerja dan menjabat. Bahkan ada hal-hal lainnya yang diberikan Brigjend Edy Nasution untuk anggotanya.

"Kendaraan ini berguna untuk mendukung tugas prajurit dan PNS Korem 031/WB dalam menjalankan tugas di Kodam I/Bukit Barisan, Medan," terang Brigjend Edy Nasution, Jumat (26/1/2018).

Bagi jenderal bintang satu ini, selama ini melihat, jika pejabat dan anggota yang melakssanakan tugas ke Medan selalu terkendala dengan kendaraan. Sehingga anggota naik kendaraan umum dari mes menuju Kodam.

"Saya berharap mobil ini dapat dirawat dan dijaga sebaik mungkin dan semoga bermanfaat bagi anggota semuanya," ujar anak watan Riau kelahiran Bengkalis 29 Mei 1961, kepada GoRiau.com.

Usai memberikan kunci mobil secara simbolis kepada Pasi Log Korem 031/Wira Bima dihadapan seluruh prajurit dan PNS Korem 031/Wirabima di lapangan upacara Makroem 031/WB, Pekanbaru, Riau, Brigjend Edy Nasution melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Ittihadul Khairiyyah, Jalan Raya Pekanbaru - Teratak Buluh, Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

"Prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara. Seperti yang dikatan Jenderal Soedirman," jelas Brigjend Edy.

Brigjend Edy Nasution mengundurkan diri dari almamater yang telah membuatnya berhasil dan terkenal, karena ingin membuat Riau lebih baik sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau yang berpasangan dengan bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar. Kedua pasangan ini didukung oleh PAN, Nasdemdan PKS. ***