YOGYAKARTA, GORIAU.COM - Jauh dari kampung halaman di saat hari raya Idul Adha, bukan membuat mahasiswa Pelalawan, Riau yang menuntut ilmu di Yogyakarta sedih. Meski tak dekat orang tua, para mahasiswa ini masih bisa merayakan Idul Adha 1435 H bersama-sama di Asrama Hulu Bandar, Yogyakarta.

Kegiatan ini ditaja Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Kabupaten Pelalawan (IPMR-KP) Yogyakarta pada Minggu, 5 Oktober 2014. Pada Idul Adha tahun ini IPMR-KP Yogyakarta kembali memotong hewan qurban seekor kambing yang merupakan sumbangan dari Bupati Pelalawan.

Selain memotong hewan qurban para mahasiswa Pelalawan ini juga mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati Idul Adha tahun ini.

Musyadi Syahputra, Ketua IPMR-KP Yogyakarta periode 2014-2015 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi teman-teman mahasiswa Pelalawan untuk meningkatkan kekeluargaan sesama mahasiswa pelalawan.

Musyadi juga mengucapkan terima kasih kepada alumni IPMR-KP Yogyakarta seperti Zukri Misran dan Nazarudin SH MH yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

Selain itu para mahasiswa Pelalawan yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta ini juga melakukan takbir bersama yang dilaksanakan terpusat di Asrama Hulu Bandar. Harapan dari rangkaian kegiatan ini adalah upaya mereka untuk mengisi Idul Adha tahun ini agar lebih hikmat, sebab sebagai anak rantau yang sedang menuntut ilmu ada rasa kerinduan kepada keluarga yang mereka alami. Oleh karena itu kegiatan seperti akan sedikit mengurangi kerinduan akan kampung halaman tersebut. (rls)