BENGKALIS - Basarnas Pekanbaru dan Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Ahmad Namawi (35), yang tenggelam di Sungai Mandau, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, karena speedboat yang digunakan untuk memancing terbalik.

“Korban atas nama Ahmad Namawi ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Korban dievakuasi ke rumah duka pada hari Senin 5 Juli 2021, sekitar pukul 20.05 WIB,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak kepada GoRiau, Selasa (6/7/2021).

Jenazah Ahmad Namawi ditemukan pada jarak 3,5 kilometer, dari lokasi terbaliknya speedboat yang digunakan.

“Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ditutup. Dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, speedboat terguling pada saat memancing di Sungai Mandau, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Pria bernama Ahmad Namawi (35), hilang.

Insiden itu terjadi pada hari Minggu (4/7/2021) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu Namawi bersama rekannya Syaiful Bahri (48), pergi memancing di Sungai Mandau, menggunakan speedboat.

“Saat dalam perjalanan pulang speedboat yang mereka gunakan terbalik. Syaiful Bahri dapat menyelamatkan diri namun Ahmad Namawi hilang dan tenggelam. Pada saat itu sudah diupayakna pencarian oleh masyarakat namun masih nihil,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak kepada GoRiau, Senin (5/7/2021). ***