SELATPANJANG - Jaring Gumbang nelayan binaan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Selatpanjang bersama di Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mulai membuahi hasil.

Sebelumnya, Danposal Selatpanjang, Letda laut (S) Jerry Hendra bersama Babinpotmar, Serda Ttg Aldef Priadi bersama nelayan binaan setempat memasang dua Jaring Gumbang yang saat itu difokuskan di Perairan Desa Insit.

Selang beberapa hari, Jaring Gumbang yang terbentang di depan Pelabuhan Roro Desa Insit tersebut memiliki hasil yang lumayan. Bahkan, hasil tersebut (udang dan ikan) sudah bisa dicicipi oleh personel Angkatan Laut dan nelayan binaan setempat.

"Alhamdulillah sudah memiliki hasil, dan hasil ikan tersebut sudah bisa dijadikan ikan kering. Ini langkah yang baik untuk menuju nelayan yang sukses nantinya. Kita berharap nelayan yang menjadi binaan Posal Selatpanjang selalu aktif dan bersyukur akan kenikmatan yang diberikan oleh Allah," kata Danposal Selatpanjang, Letda laut (S) Jerry Hendra bersama Babinpotmar Serda Ttg Aldef Priadi usai meninjau langsung Lokasi Penjemuran Ikan milik Posal, Sabtu (26/6/2021).

Ditambahkan Jery, disaat-saat ini memang butuh kerja keras dan kebersamaan. Bahkan, pekerjaan nelayan ini tidak semudah yang dibayangkan perlu kesabaran dan ketekunan sehingga hasilnya bisa dinikmati perlahan-perlahan.

"Ini sudah ada hasilnya, kata orang sini disaat musim angin barat maka jumlah ikan yang tertangkap akan semakin besar dan meningkat sehingga kedepannya nelayan binaan mampu meningkatkan ekonomi mereka nantinya," pungkasnya.***