PEKANBARU - Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kota Pekanbaru akan menggelar Jalan Sehat Basamo Masyarakat, Minggu (15/5/2016). Kegiatan dilaksanakan di lokasi Car Free Day Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

"Kami siap mensukseskan pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini melalui berbagai upaya untuk itu," kata Ketua Panitia Pelaksana, Zulfahmi Adrian, Rabu (11/5/2016).

Dalam iven itu, akan disediakan berbagai doorprize sebagai daya tarik peserta seperti TV, dispenser, tabungan dari Bank Danamon dan hadiah menarik lain sumbangan dari para donatur. 

Zulfahmi Adrian yang juga Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru ini menyebutkan, kegiatan tersebut nantinya juga akan diikuti Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru serta unsur Pemkab Kuansing.

"Untuk rute yang akan dilalui adalah Jalan Gajah Mada-Jalan Diponegoro. Bagi 1.000 pendaftar pertama akan mendapatkan kaos cantik dengan mendaftarkan diri terlebih dulu melalui ketua-ketua kecamatan untuk mendapatkan kupon kegiatan sebagai tanda keikutsertaan," ujarnya.

Ketua Harian IKKS Pekanbaru Endrianto Ustha mengimbau kepada seluruh warga Pekanbaru asal Kuansing agar berpartisipasi pada kegiatan ini agar terjalin hubungan silaturahmi sesama warga Kuansing.

"Masyarakat Kuansing di Pekanbaru mencapai 20 ribu orang. Maka, dengan adanya acara ini akan dapat menjadi ajang saling kenal antarsesama warga Kuansing," sampainya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kuantan Singingi Dr Syahril menambahkan, ini adalah kegiatan perdana kepengurusan IKKS Pekanbaru periode 2016-2020 di bawah kepemimpinan Taswin Yacob.

"Kami masyarakat Kuansing mendukung sepenuhnya kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik. Selain Jalan Sehat, kedepan juga akan digelar Festival Pabukoan Kuansing pada bulan Ramadan yang akan datang," tutup Ketua PGRI Riau tersebut. (*/rul)