PEKANBARU - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menginisiasi Seminar Internasional Agricultural Development and Stengthing Entrepreneurship in The ASEAN Economic Community, di Aula Perpustakaan, Rabu (11/5/2016) pagi.

Di hadapan para peserta seminar yang mayoritas berasal dari unsur dosen, mahasiswa dan Anggota Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (Perhepi) Cabang Riau, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH dalam sambutan sebelum membuka acara menyebut, kegiatan yang diselenggarakan Faperta sebuah program cerdas yang patut diikuti fakultas lain di lingkungan peguruan tinggi yang didirikan pada tahun 1982 itu.

''Seminar ini salah satu upaya melakukan penguatan kewirausahaan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal ini diperlukan untukmendorong kemampuan dalam merespons persaingan pasar dunia,'' kata Hasnati.

Para pembicara yang didaulat memberi pencerahan pada seminar itu yakni, Dr Djaimi Bakce MSi (Perwakilan Perhepi Komisariat Provinsi Riau) dan Prof Dr Asan Ali Golam Hassan dari University Utara Malaysia.‎

Dari jajaran Unilak dan Faperta yang terlihat hadir antara lain, Wakil Rektor I Dr Junaidi SS MHum, mantan Rektor Prof Dr Ir Syafrani MSi, dan Ir Dedi Zargustin MSi. ***