DURI - Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini membuat Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, rusak. Padahal jalan tersebut untuk beberapa ruasnya sedang dalam pengerjaan.

Anggota DPRD Bengkalis Komisi II, Rianto kepada GoRiau.com mengatakan, dirinya sangat prihatin atas rusaknya Jalan Gajah Mada. Curah hujan yang tinggi, ditambah tonase kendaraan besar atau truk sering lalu lalang. Sehingga membuat jalan tersebut rusak kembali.

"Kedua hal tersebut sangat berdampak pada kondisi jalan tersebut. Sementara, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen membangun jalan tersebut dengan baik agar bisa diakses kendaraan masyarakat," ulas politisi dari Partai Amanah Nasional.

Dikatakannya lagi, di 2018 Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah menganggarkan Jalan Gajah Mada masuk dalam program tahun jamak atau multiyears. Ini merupakan solusi kedepan dalam kelancaran ekonomi masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

"Saya meminta agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis segera turun ke lapangan guna mengambil langkah cepat untuk mengatasi permasalahan tersebut," pungkasnya.

Ia juga meminta kepada para pemilik kepentingan di wilayah tersebut, bisa bekerjasama dalam merawat jalan sekaligus memperbaiki jalan yang rusak akibat truk bertonase besar.

"Kita juga berharap, pemilik kepentingan mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Perhubungan Bengkalis di jalan tersebut," jelas Rianto. ***