DURI - Harapan masyarakat Balik Alam untuk menjadikan Jalan Mawar sebagai pusat kuliner di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau, nampaknya dalam waktu dekat akan terwujud. Pasalnya, lurah Balik Alam terus mengusulkan harapan masyarakat tersebut kepada Pemkab Bengkalis.

Dikatakan Lurah Balik Alam, Fitrianita Eka Putri kepada GoRiau.com, saat ini bangunan kantor lurah Balik Alam yang lama di Jalan Mawar sudah kosong dalam seminggu terakhir. Selanjutnya, sesuai dengan usulan masyarakat, kantor tersebut akan dijadikan toko pusat oleh-oleh khas Duri.

"Apa isi yang akan dipajang pada konter itu nanti adalah hasil produksi dari masyarakat setempat. Kita akan maksimalkan lagi ekonomi kerakyatan diwilayah Kabupaten Bengkalis. Sehingga di Jalan Mawar ini nantinya akan dijadikan pusat jajanan kuliner dan oleh-oleh khas Duri," kata Fitrianita, Rabu (25/5/2016) disela peresmian gedung baru kantor Lurah Balik Alam.

Selain itu juga, untuk kedepannya, Kelurahan Balik Alam juga akan mengusulkan kepada Dinas Perhubungan untuk menyediakan plang 'Selamat Datang di Pusat Kuliner Jalan Mawar'.

"Selain itu juga, untuk penataan Kota yang lebih indah, ia juga akan mengusulkan kepada dinas terkait agar melanjutkan pembangunan trotoar di Jalan Mawar dengan konsep baru. Dimana pembangunannya harus diatas drainase dan tidak memakan bahu Jalan seperti yang sudah terjadi saat ini," ujarnya lagi. ***