PANGKALAN KERINCI - Saparuddin telah memiliki rencana kegiatan usai ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BUMD Tuah Sekata. Namun program yang dilakukannya nanti tidak akan berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya.

Menurut Saparuddin G yang juga Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pelalawan, ia tetap akan melanjutkan program yang sudah dirancang Dirut terdahulu.

"Saya selaku Plt tetap menjalankan apa yang sudah dirancang oleh Dirut terdahulu. Program yang sudah berjalan secara umum sangat dirasakan oleh karyawan dan mayarakat sebagai pelanggan listrik," ungkapnya.

Selaku Plt Dirut, kata Saparuddin, ia akan melanjutkan program Dirut terdahulu yang sudah berjalan dengan baik.

Ads
"Saya berharap kepada seluruh karyawan bisa mendukung saya utuk menjalankan program sebelumnya, baik untuk masyarakat pelanggan ataupun karyawan BUMD," tandasnya.

Meski hanya menjabat selama enam bulan, keberhasilan Dirut BUMD lama Syafri telah berhasil membawa perusahaan pelat merah tersebut menjadi lebih baik. Baik dari sistem pengelolaan keuangan, kesejahteraan karyawan maupun pelayanan pelanggan.

"BUMD sejak dipimpin pak Syafri perubahan sangat siginifikan, baik kesejahteraan pegawai maupun segi pelayanan pelanggan. Gaji sudah sesuai dengan beban kerja," ungkap Plt Manager Teknis dan Kepala Divisi Jaringan BUMD Tuah Sekata, Erman.

Hal senada juga diungkapkan Bagian Personalia dan Umum, Tengku Nasrun. Saat ini, hak-hak karyawan sudah sepenuhnya didapatkan. Kesejahteraan karyawan sangat diperhatikan selama Syafri menjabat.

"Sekarang gaji sudah sesuai standar. Hak karyawan sudah terpenuhi, baik BPJS mauoun asuransi. Selama pak Syarfri menjabat, semua ini dibenahi," ucapnya, kepada GoRiau.*