TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Upacara 17 hari bulan yang dilaksanakan setiap bulannya bersama unsur Muspida, kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rosman Malomo, di Halaman Kantor Bupati Inhil, Jumat (17/10/2014).


Pada upacara kali ini, Wabup dalam sambutannya memfokuskan terhadap penekanan untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS), dimana dikatakan Wabup, sebagai PNS harus faham betul tugas dan kewajiban masing-masing.


''Sebagai aparat penyelenggara pemerintah yang sadar akan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara, perlu kita sadari bahwa masih banyak hal-hal yang belum dapat kita capai,'' kata Wabup.


Sebagai aparat penyelenggara pemerintahan di daerah, dikatakan Wabup, PNS mesti memiliki integritas, disiplin, komitmen dan tanggung jawab yang tinggi untuk senantiasa bekerja bersama memanfaatkan segala peluang dan mendayagunakan segala sumber daya yang dimiliki dalam mengemban tugas dan amanah pemerintah. Demi kepentingan masyarakat bangsa dan negara serta daerah ini.


''Salah satu kunci untuk mencapai keberhasilan tersebut adalah koordinasi, terutama antara Dinas dan Instansi. Oleh karena itu melalui momentum apel ini, hendaknya kita jadikan sebagai refleksi, untuk lebih memahami dan memakni arti koordinasi,'' tutup Rosman Malomo.(ayu)