BENGKALIS - Ismail Marzuki terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Bengkalis (IPMB) Surabaya periode 2016–2017 menggantikan Siswandi. Mubes berlangsung di Asrama Sri Junjungan markas IPMB, Senin (19/10/2016).

Mubes dihadiri puluhan anggotanya, suasana berjalan sangat kekeluargan dan juga dimomen tersebut dilakukan acara pelepasan wisudawan pengurus IPMB yang telah menyelesaikan studinya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

''Ada 4 orang yang wisuda dan telah menyelesaikan studi magisternya'' kata Ismail Marzuki yang akrab disapa Ekky.

Ekky berharap IPMB Surabaya bukan hanya sebagai wadah organisaasi paguyuban semata tetapi juga memiliki peran serta dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, mengingat mayoritas anggota IPMB adalah mahasiswa Pascasarjana, sumbangan pemikiran dan ilmu pengetahuan sangat diharapkan.

''Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bengkalis nantinya mau membangun asrama permanen di Kota Surabaya, mengingat dikota-kota besar lainya di Jawa seperti Jakarta, Yogyakarta dan Bogor semua telah memiliki asrama permanen,'' harap Ekky.

"Surabaya merupakan destinasi tujuan pendidikan dan merupakan salah satu kota besar yang kwalitas pendidikannya tidak diragukan lagi banyak universitas ternama seperti ITS, Unair, Unesa, UPN Surabaya dan lain-lain," imbuh Ekky.

Selain itu, secara terpisah Siswandi menambahkan bahwa Ismail Marzuki merupakan sosok yang layak memegang kendali IPMB, mengingat pengalaman organisasinya yang sudah mapan.***