TEMBILAHAN-Ikatan Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (IPMI) Ponorogo, Jawa Timur memandanh bahwa Said Syarifuddin, adalah sosok yang pantas menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau.

Bukan tanpa alasan, menurut mereka, pria yang saat ini menjabat sebagai Sekdakab Inhil tersebut adalah sosok yang senior dikalangan birokrasi.

Selain itu, putra asli Inhil tersebut juga telah mempunyai rekam jejak yang sangat baik dan pantas diperhitungkan untuk mengisi posisi sebagai Sekdaprov Riau.

"Sekda adalah eksekutor apa yg menjadi keinginan gubernur, maka harus mampu menerjemahkan visi misi pembangunan yang dicanangkan oleh gubernur," ujar Ketua IPMI Ponorogo, Afiq Ulul Farikhin disela mengikuti kegiatan rutin yaitu Mujahadah dimaqam salahsatu Auliya Illah yang ada di Jawa timur .

Secara pribadi, ia juga menilai, Said Syarifuddin adalah sosok yang mudah bergaul, komunikatif dan bisa menerima masukan dari semua kalangan.

"Hal ini tentunya menjadi poin tersendiri terhadap keberlangsungan pembangunan di daerah," imbuhnya.

Apalagi, dari sisi geo politik Riau Pesisir (Rohil, Dumai, Bengkalis, Siak, Meranti) dijelaskannya sudah ada Gubernur dan Ketua DPRD Riau, sementara daratan, (Pelalawan, Kampar, Pekanbaru, Rohul) sudah ada Wakil Gubernur.

"Sementara semenanjung Indragiri (Kuansing, Inhu dan Inhil) belum ada, jadi pas jika Sekdanya Pak Said Sarifudin beliau perwakilan dari sana. Ini semua untuk menjaga keseimbangan roda pembangunan yg sedang berjalan di Riau agar lebih baik kedepannya," tukas Rafiq.(ayu)