TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan mengumumkan formasi penerimaan CPNS pada 11 November mendatang. Pengumuman itu hanya bisa dilihat di website resmi Pemkab Kuansing.

Menurut Plt Kepala BKPP Kuansing Hendri Siswamto melalui Kabid Administrasi Kepegawaiam Iwan Susandra, penerimaan CPNS akan diumumkan pada website kuansing.go.id.

"Formasi penerimaan CPNS tahun 2019 bisa dilihat di website milik Pemkab Kuansing tersebut," ujar Iwan Susandra, Selasa (5/11/2019) di Telukkuantan.

Seperti diketahui, Pemkab Kuansing mendapatkan 260 kuota CPNS tahun 2019 ini. Kuota tersebut terdiri atas tenaga guru sebanyak 132 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 79 formasi dan tenaga teknis sebanyak 49 formasi.

"Setiap orang hanya bisa melamar pada satu formasi di satu instansi," tegas Iwan.

Untuk pendaftaran, para pelamar sudah bisa melakukan pendaftaran tiga hari setelah pengumuman. Tentunya, dengan melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan.

Menurut Iwan, pendaftaran CPNS tahun 2019 dilakukan secara online melalui website sscasn.bkn.go.id. Seleksi CPNS masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni menggunakan CAT (Computer Assisted Test).

Sesuai hasil rapat bersama BKN, pelaksanaan tes CPNS tahun 2019 akan dilaksanakan Telukkuantan. Pemkab Kuansing akan menyiapkan Aula SMAN Pintar sebagai lokasinya.***