PEKANBARU - Sesosok mayat pria yang ditemukan pemancing di Jembatan Jalan Parit Indah, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, ternyata warga Kota Dumai.

Pria yang ditemukan dalam keadaan tertelungkup dan masih mengenakan baju itu merupakan pensiunan PNS. Sesuai KTP-nya, korban bernama Sofian Kharudin (72). Ia tinggal di Jalan Kesehatan, Komplek Pemda, Kota Dumai. 

Jasad korban ditemukan oleh dua orang pemancing ikan pada hari Minggu (27/9/2020) pagi, sekitar pukul 07.20 WIB.

"Didekat jenazah korban, ditemukan satu unit handphone blueberry, dompet, uang tunai senilai Rp18 ribu, serta SIM A," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, kepada GoRiau.com, Minggu malam.

Tim Intel Polsek Tenayan Raya juga telah melakukan pencarian alamat korban di Pekanbaru, dan mengetahui keberadaan keluarga korban.

"Anak dan cucu korban datang ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, lalu meminta agar korban tidak diotopsi, dengan membuat surat pernyataan bersedia tidak diautopsi di Polsek Tenayan Raya. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka, dan dimakamkan," lanjut Nandang.

Meski tidak dioutopsi, Nandang menyampaikan, penyelidikan terkait penyebab kematian korban tetap dilakukan untuk mengetahui bagaimana dan apa penyebab korban bisa tewas di dekat jembatan tersebut. ***