PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Hasil dari sidak yang dilakukan oleh Anggota Komisi I DPRD Pelalawan, terkait persoalan internal di tubuh RSUD Selasih, diperoleh sejumlah kesimpulan. Komisi I DPRD Pelalawan mendapat kesimpulan, jika telah terjadi komunikasi yang tidak jalan antara direktur rumah sakit dengan para bidan.

"Ini berkaitan masalah komunikasi antara direktur dengan para bidan perawat. Ada komunikasi yang tidak jalan antara pimpinan dengan para bidan," terang Anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Baharudin SH usai melakukan sidak di RSUD Selasih, Senin (16/2/2015).

Ditegaskan Baharudin, untuk itu pihaknya meminta kepada Direktur RSUD Selasih, dr Ahmad Krinein untuk secepatnya menyelesaikan persoalan internal di rumah sakit yang dipimpinya.

"Kita minta dengan direktur agar secepatnya menyelesaikan persoalan ini. Jangan gara-gara adanya komunikasi yang tak nyambung di internalnya berdampak pada pelayanan," tegasnya.

Senada dengan Baharudin, Anggota Komisi I DPRD Pelalawan lainya, Faizal SE, M.Si menyatakan, pihaknya akan segera menjadwalkan untuk dilakukan dengar pendapat dengan pihak RSUD Selasih.

"Tentunya hal ini juga akan kita tindak lanjuti dengan melakukan hearing dengan pihak rumah sakit. Kita undang pihak management RSUD Selasih, perwakilan Bidan, Bagian Keuangan dan Bappeda," ungkapnya menyebutkan.

Faizal juga menghimbau kepada masyarakat yang berobat ke RSUD Selasih agar mau melaporkan ke DPRD Pelalawan dalam hal ini Komisi I, jika menemukan adanya kejanggalan dan pelayanan yang tidak sesuai terhadap pasien.

"Kita minta kepada masyarakat, kalau ada kejanggalan atau pelayanan yang tidak sesuai, bisa dilaporkan ke kita. Kita targetkan RSUD Selasih baik dari pelayan dan fasilitas," tandasnya.(***)