PEKANBARU - Sahabat Koalisi Riau Bersatu (Karib) tumbuh menjamur diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau. Pesatnya pertumbuhan relawan ini karena melihat program pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Nasution bisa membuat Riau lebih baik.

Melihat hal itu, Syamsuar, merasa haru sekaligus bangga dengan banyaknya simpatisan dan relawan yang muncul secara spontan mendukung dirinya yang berpasangan dengan Edy Nasution untuk memimpin Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, bergabungnya masyarakat mendukung kami adalah gerakan hati nurani masyarakat Riau. Mereka secara spontan bergabung. Terima kasih atas dukungannya," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Rabu (24/1/2018).

Kepada Sahabat Karib, Syamsuar berpesan, dalam berpolitik hendaklah santun. Jadikan Pilgubri 2018 ini ajang silaturahmi untuk memperluas amal ibadah.

"Kita harus terus bekerja dan berbuat, dan biarlah masyarakat yang menilai sendiri. Tunjukkan bukti kerja kita kepada masyarakat. Jangan sesekali kita memburuk calon lainnya, kita tunjukan saja kemampuan kita," pesan Syamsuar.

Sebelumnya Sekretaris DPW PAN Riau, T Zulmizan Assegaf, sempat terkejut begitu antusiasnya masyarakat Riau berpartisipasi dalam politik untuk membangun Riau lebih baik lagi.

Relawan- relawan "Sahabat Karib Syam-Edy" ini, kata Zulmizan, ada yang memang dibentuk Parpol pengusung dan sengaja menghimpunnya, tapi banyak pula yang terbentuk spontan beradasarkan inisiatif masyarakat Riau.

"Kami sempat terkejut juga karena banyak yang melapor bahwa mereka telah membentuk simpul relawan bahkan sudah memberinya nama, lalu minta dikoordinir karena ingin disambungkan dengan Tim Pemenangan Koalisi Riau Bersatu (KARIB)," ungkap Zulmizan.

Zulmizan membeberkan, relawan itu sudah ada di setiap daerah kabupaten/kota di Riau ini. Mereka terdiri dari simpul-sinpul, tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa, perempuan, komunitas, kelompok profesi, dan kelompok lainnya.

"Sungguh hal ini sebuah semangat juang yang luar biasa dari masyarakat, mereka semua sudah siap untuk memenangkan Syam-Edy," ujar Zulmizan.

Syamsuar - Edy Nasution mendapatkan dukungan dari PAN, Nasdem dan PKS. ***