PEKANBARU - Diduga terlilit hutang, seorang pegawai negeri sipil di salah satu OPD Pemerintah Kabupaten Bengkalis Riau nekat terjun ke laut dari atas kapal yang ditumpanginya.

BM (57) nekat terjun ke laut dari kapal KMP Mulia Nusantara yang sedang melakukan perjalanan ke Dumai pada Rabu (8/1/2020) pukul 11.00 WIB. BK terjun Selat Bengkalis setelah kapal meninggalkan dermaga sekitar 20 menit.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh BK terjadi pada hari Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 11.00 WIB di Perairan Selat Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

''Jadi Kapal KMP Mulia Nusantara ini awalnya bergerak dari dermaga penyeberangan Air Putih menuju dermaga Sungai Selari dangan perjalanan kurang lebih 20 menit. Dalam perjalanan, tiba-tiba saja korban lompat ke Selat Bengkalis. Saat itu, seorang crew KMP Mulia Nusantara melihat kejadian dan langsung melakukan kordinasi dengan Kapal KMP Swarna Putri karena saat itu kapal tersebut yang paling dekat untuk melakukan pertolongan," terang Sigit kepada GoRiau.com, Rabu sore.

Kemudian pada pukul 12.00 WIB korban berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis untuk menerima penanganan medis.

"Dari keterangan saksi, korban  ini dari Bengkalis akan menuju Kota Dumai menaiki kapal KMP Mulia Nusantara pada Pukul 11.00 WIB, dengan urusan menyelesaikan masalah hutang piutang. Dari keterangan saksi, korban sengaja menjatuhkan  diri ke laut agar terlepas dari masalah hutang piutang," tutup Sigit. ***