DURI, GORIAU.COM - Selain memiliki fasilitas kolam renang eksklusif dan murah, Hotel Grand Zuri di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, juga memiliki beragam menu makanan yang mengundang selera dan murah. Pada bulan Oktober 2015 ini, Grand Zuri menghadirkan salah satu menu yang spektakuler, yaitu bebek panggang dan crispy.

Bebek panggang dan crispy ini, tak kalah lezat dari menu handalan Grand Zuri lainnya. Untuk membuatnya, bebek terlebih dahulu dicuci hingga bersih dan diberikan lemon. Setelah itu dibakar hingga kecoklatan untuk menghilangkan lemak dan bau tak sedap.

Setelah dibakar, bebek dilumuri dengan rempah-rempah khas Indonesia, seperti bawang putih, bawang merah, jahe, laos, ketumbar, buah pala, kunyit, daun salam, daun serai, daun jeruk, garam dan gula. Bebek yang sudah diberikan bumbu rempah ini, dibiarkan satu malam, lalu dipresto untuk melunakkan dagingnya.

Setelah dipresto, Executive Chef Hotel Grand Zuri Duri, M Hasanuddin meraciknya menjadi dua menu pilihan yang mampu menggoyangkan lidah, yaitu bebek panggang dan bebek crispy.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/15102015/foto1_bebe-3170.jpgBebek Crispy menu promo Hotel Grand Zuri Duri.Bebek panggang dan bebek crispy, dihidangkan dengan cabe hijau, lalapan sayur (kol, kacang panjang dan tomat), ditaburi dengan bawang merah goreng. Untuk membuat lidah semakin penasaran, nasi panas pun dibungkus daun pisang untuk memberikan keharuman yang khas dan menjaga nasi tetap panas saat dihidangkan.

"Untuk sampai ke meja konsumen sekitar 20 menit. Jam berapa saja, menu ini bisa dipesan. Untuk satu ekor bebek, dipotong menjadi empat. Masing-masing potongan itulah yang disajikan," kata Executive Chef Hotel Grand Zuri Duri, M Hasanuddin kepada GoRiau.com, Kamis (15/10/2015) siang, didampingi General Manager Hotel Grand Zuri Duri Antonius Budiono, Executive Assisten Manager Dedi Yusrizal, Chef Accountant Willy Handoko, Sales Executive Yudith Claudia.

Sementara itu, Antonius Budiono mengatakan, untuk harga promo bebek panggang dan bebek crispy ini, hanya dibandrol Rp55.000 ribu. "Kalau animo masyarakat atau tamu hotel banyak yang pesan. Akan kita masukan dalam list menu makanan yang bisa dipesan setiap saat," ungkapnya.

Saat GoRiau.com diberikan kesempatan mencicipi, tekstur daging bebek crispy yang renyah dan lunak pun bisa dirasakan. Bahkan, bau tak sedap dari bebek sudah hilang. Begitu juga dengan tekstur bebek panggang, dengan rempah-rempah yang meresap kedalam daging, pun bisa dirasakan saat menyentuh lidah. Daging bebek pangang dan bebek crispy pun mudah dilepaskan dari tulangnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/15102015/foto2_bebe-3169.jpgBebek Panggang menu promo Hotel Grand Zuri Duri.Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung restoran Hotel Grand Zuri, Wina, yang memesan bebek panggang saat makan siang. Ia sangat menyukai perpaduan bumbu yang meresap kedalam daging bebek yang dipanggang.

"Dagingnya gampang dipotong, apalagi sangat empuk. Kalau tak pandai masaknya, daging bebek itu keras. Tapi ini, enak banget," ucap Wina, sambil memberikan rekomendasi untuk mencoba menu bebek panggang di Hotel Grand Zuri.

Sementara teman kerjanya, Alfi, yang memesan bebek crispy pun tak kalah memuji masakan Chef Hasanuddin. "Meskipun digoreng, tapi dagingnya sangat lembut. Bumbunya yang renyah pun terasa dilidah," ungkapnya.

Bagi pengemar daging bebek di Duri, bisa memanjakan selera kuliner di Hotel Grand Zuri Duri yang berada di Jalan Hangtuah. Untuk reservasi tempat bisa menghubungi hotline Hotel Grand Zuri (0765) 598899, 0812 6681 8884 dan 0812 6681 8885. (ric)