BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) ambil bagian pada Riau Expo 2017 yang digelar di SKA CO-EX, Pekanbaru, Sabtu (14/10/17). Pantai Rupat dan Beting Aceh menjadi destinasi wisata unggulan yang ditampilkan Negeri Junjungan pada helat tahunan tersebut.

Pantai Rupat dan Beting Aceh dengan kemolekan pasir putih dan pohon pinusnya merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Potensi wisata Pulau Rupat, termasuk salah satu program pendukung Kementerian Pariwisata dalam pengembangan kawasan wisata daerah perbatasan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, H Indra Gunawan mengatakan, Kabupaten Bengkalis tak mau ketinggalan untuk mempromosikan potensi yang ada, khususnya di Pulau Rupat.

''Pantai Rupat dan Beting Aceh termasuk salah satu objek unggulan Kabupaten Bengkalis yang ditampilkan pada Riau Expo 2017 ini, hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan buat kami. Khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis,'' ujarnya.

Indra menambahkan, untuk meningkatkan kualiitas potensi yang ada di Pulau Rupat. Berbagai Infrastruktur telah dibenahi, mulai dari listrik, penginapan dan jalan, termasuk suksesnya pengerjaan jalan multiyears Batu Panjang menuju Pangkalan Nyirih.

''Insya Allah tahun 2018 akan dilanjutkan pengerjaannya dari Pangkalan Nyirih menuju Tanjung Medang,'' ujarnya.

Ditambah terang Indra, adanya wacana Gubri untuk menjadikan jalan lingkar Pulau Rupat jadi jalan provinsi, sebagai daya dukung pengembangan kawasan wisata strategis.

Sebelumnya Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachaman, menyampaikan bahwa Riau Expo 2017 merupakan wadah bagi terciptanya peluang kerjasama bisnis dalam pengembangan ekonomi di Riau, terutama untuk kabupaten/kota dengan mengangkat potensi kepariwisataanya sebagai ganti minyak bumi dan gas.

Menurutnya, ini momentum yang tepat untuk menggiring peluang investasi terutama dibidang pariwisata dan perdagangan, dengan harapan iven ini mampu menarik perhatian masyarakat luas utamanya investor.

Sebagai mana kita ketahui, Imbuhnya lagi, Pemerintah Provinsi Riau tengah menggandeng investor-investor untuk pengembangan kawasan wisata daerah.

Selain Ombak Bono dan Candi Muara Takus potensi wisata bahari Pulau Rupat termasuk dalam pengembangan potensi wisata ke level internasional.*** #Semua Berita Bengkalis, Klik di Sini