PEKANBARU- Bagi anda khususnya kaum hawa yang demen dengan sinetron Mak Ijah Pengen ke Mekkah atau Bidadari Takut jatuh Cinta, pastinya sudah tidak asing lagi dengan bintang cilik Ananda Paredes.

Ananda Paredes bocah lucu berusia 4 tahun tersebut dalam aksi peranya sudah tidak diragukan lagi walupun tergolong baru dan masih anak-anak. Namun ketenaran Ananda tersebut sempat mengagetkan sang Bunda yang merasa tidak yakin kalau saat ini anaknya sudah menjadi artis.

Ketidak yakinannya Ibunda Ananda yang bernama Azizah Noor, diungkapkan kepada GoRiau.com, Sabtu (02/01/2016) melalui perbincangan di Blackberry Masenger.

Ibunda Ananda pada awalnya merasa tidak yakin jika anak bungsunya tersebut kini berprofesi sebagai artis dan membintangi berbagai sinetron yang tayang di televisi swasta nasional. Azizah Noor juga menceritakan awal mula Ananda berhadapan dengan camera dan berhadapan dengan artis seniornya.

"Pada awalnya saya cukup kaget dan tidak percaya, karena selama ini saya tidak melihat bakat anak bungsu saya di dunia acting maupun berlakon di sineteron, tiba-tiba saja ada yang nawarin main ya alhamdulillah sih saya jadi tau kalau Ananda ternyata ada bakat juga,"tutur Azizah.

Akhirnya, Azizah kini terpaksa harus meninggalkan kota asalnya Surabaya dan menetap di Cibubur demi karier sibungsu. Kepindahan Azizah tersebut juga atas permintaan kakak Ananda yang kini juga berprofesi sebagai pemain sinetron di Ibu kota.

" Saya pindah dari Surabaya ke Cibubur selain demi sibungsu juga karena kakak yang bernama Anet dapat tawaran shooting sineteron dengan MD intertaiment, tapi sinetron si kakak belum tayang sampai saat ini. Nah kebetulan kami tinggal disalah satu apartemen yang juga dibuat lokasi syuting sinetron Mak Ijah Mau ke Mekkah, tiba-tiba sang sutradara melihat Ananda lagi bermain langsung begtu saja diajak syuting,"cerita Azizah.

Menurut Azizah, bocah yang merupakan blasteran Indonesia Paraguay ini, termasuk anak yang cerdas dan gampang menghafal. Terbukti ketika sutrada Mak ijah, Emil Godwin meminta Ananda casting satu hari, keesokan harinya langsung lolos syuting.

"Ya awalnya melalui casting juga, saya bersyukur karena satu hari casting Ananda langsung diajak syuting selama satu minggu berperan sebagai Zuella. Dari situlah Ananda diminta tampil full di sinetron lain, seperti Bidadari Takut Jatuh Cinta yang tayang tiap hari di SCTV dimana Ananda berperan sebagai Mutia,"tambahnya.

Ananda yang gemar makan tahu goreng tersebut, adalah anak paling bungsu dari 4 bersaudara, yang pada awalnya tidak tidak suka dengan dunia keartisan. Karena dari mulai bisa bicara dia bercita-cita ingin menjadi Dokter.

Ditanya dengan sekolahnya, azizah mengaku tetap fokus dengan pendidikan anaknya walaupun harus tetap menerima job. "Saya sebagai orang tua tetap memprioritaskan pendidikan formalnya, saya tidak mau Ananda terfokus dengan dunia peran, karena cita-cita dan keinginan ayahnya, untuk menjadikan Ananda sebagai Dokter. Apalagi kakaknya Inet sudah lama terjun di dunia artis dari mulai modeling, dan shooting sinetron juga, tidak mungkin lah sekeluarga mau jadi artis semua mas,"pungkasnya. ***