PEKANBARU - RD (53) ibu rumah tangga dan anaknya inisial DW (17) kompak mencuri ternak seekor sapi milik tetangganya.

Aksi kedua warga Jalan Gajah Mada, Kilometer 13 Sebanga, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau itu ketahuan warga setempat. Satu orang lainnya inisial MR masih buron.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, kedua pelaku ditangkap setelah warga mengamankan mereka. Awalnya, ada laporan dari tetangga pemilik sapi yang melihat adanya pencurian ternak sapi ternak.

“Warga melihat kedua pelaku yang mencuri sapi milik korban,” ucap Yusup, kepada GoRiau.com, Selasa (14/5).

Ads
Yusup menjelaskan, warga melihat pelaku menggiring sapi milik korban ke atas mobil jenis Carry Pick up warna putih milik seorang pelaku berinisial MR. Korban pulang dan melihat semula ternak sapinya sudah hilang pada Sabtu (11/5) sekira pukul 14.45 WIB.

Korban berusaha mencari pelaku, ketika bertemu korban menanyakan keberadaan sapinya. Akhirnya pelaku mengakui perbuatannya. Korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Mandau.

“Pelaku merupakan ibu dan anak. Mereka mengakui perbuatannya mencuri sapi dengan cara menggiring dan memasukkan sapi korban ke atas mobil. Ada seorang pelaku lain yang melarikan diri inisial MR, dia pemilik mobilnya,” kata Yusup. (gs1)