PEKANBARU - Pondok Pesantren (Ponpes) Dar El Hikmah Pekanbaru diharapkan dapat terus mempersiapkan lulusan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan berakhlak di tengah-tengah perkembangan zaman yang semakin modern.

"Banyak orang hebat di negeri kita berasal dari santri. Karena selama di pondok pesantren ditanamkan akhlak mandiri dan tentunya pengetahuan agama yang sangat berkualitas. Ini yang diharapkan dapat membentuk moral dan akidah yang berkualitas bagi SDM Riau kedepannya," ungkap Kepala Kanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin (17/10/2016).

Diungkapkan secara terpisah, pada perayaan ulang tahun Pondok Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru yang ke-25 pada Sabtu (15/10/2016) kemarin, Pimpinan Pondok Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru, Amran Suardi bersuka cita karena kegiatan itu dihadiri secara langsung oleh Ketua Yayasan Nur Iman Pekanbaru H Syamsul Bahri AK, pihak Kanwil Kemenag Kota Pekanbaru, Camat Tampan, Mapolsek Tampan, Forum komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), IKAPDH, para pimpinan/ kiyai pesantren, walisantri dan masyarakat.

Ia pun berharap, kelak santriwan-santriwati lulusan Ponpes Dar El Hikmah dapat mengabdikan diri kepada negeri dengan keilmuan yang berbasis agamis dan sesuai ajaran agama islam.

"Mudah-mudahan kami bisa berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Riau," kata Pimpinan Ponpes Dar El Hikmah Amran Suardi. ***