PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar meminta seluruh kader Partai Demokrat yang ada di Provinsi Riau untuk terus mendoakan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut dia sampaikan dalam perayaan dua dekade Partai Demokrat di Kantor DPD Demokrat Riau yang bertepatan dengan ulang tahun Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat, SBY yang ke-72, Kamis (9/9/2021).

Dikatakan Asri, sebagai kader dan sebagai warga negara, dirinya sangat mengharapkan pemikiran dari SBY. Sebab, SBY merupakan sosok panutan bagi masyarakat Indonesia dan sosok ayah bagi kader Demokrat.

"Lima hari lima malam bapak bersama kami di Pekanbaru, banyak yang terjadi ketika di Pekanbaru. Maafkan kesalahan kami pak, kami masih ingat bagaimana bapak mendapatkan halangan dan rintangan," ujar Asri.

Sebagai informasi, di akhir tahun 2018, SBY sempat mendapatkan tantangan saat menjumpai kadernya di Pekanbaru, Riau. Saat itu, sejumlah baliho bergambar SBY dan Demokrat dirobek oleh oknum-oknum tertentu.

Mewakili kader Demokrat di Riau, Asri Auzar mendoakan supaya SBY bisa tabah menghadapi cacian dan makian yang diarahkan kepadanya. Dan berharap cacian dari orang-orang ini semakin membesarkan nama SBY.

Asri juga mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat yang saat ini berusia 20 tahun, satu-satunya alasan kader masih bertahan di partai adalah untuk membesarkan partai, dan satu-satunya cara membesarkan partai, adalah dengan mendekati, mengayomi, menjumpai dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Jangan datang ketika perlu, datangi rakyat sekarang. Beri bantuan semampuan kita. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada kader, sebulan lamanya di bulan bakti ini, kita masuk gang keluar yang dan membantu masyarakat tanpa henti. Kita ini besar karena masyarakat, dan kepada masyarakat kita harus mengabdi," tutupnya. ***